Monday, May 6, 2013

Kisah para nabi dan rosul AS

kisah para nabi
** Kisah-Kisah Para Nabi Dan Rosul AS **

Kisah Yang Bermamfaat Dan Bisa Di Ambil Hikmahnya

Kalau Ga Percaya Berarti Bukan Orang Islam HE,,HEEE,,,.......

A. Sekilas Tetang nabi adam

Alloh SWT adalah dzat yang menciptakan langit , bumi, matahari, aneka tumbuhan, dll. Dia yang menciptakan pegunungan, lautan, matahari,bulan, dan bintang-bintang yang gemerlapan. Dialah yang menciptakan Malaikat dari cahaya, salah satu makhluk gaib yang di ciptakan untuk beribadah dan menjadi perantara antara dzat yang mahakuasa dengan hamba-hambanya terutama para rosul dan nabi-nabinya.
Tibalah Kehendak Alloh SWT untuk menciptakan untuk menciptakan jenis makhluk yang lain yang akan menjadi khalifah ( Wakil Alloh) di bumi yang akan menghuni dan mengisinya, memeliha,serta menikmati tumbuh-tumbuhanya. Kemudian mengelola kekayaan yang terpendam didalamnya dan mengembangbiakan keturunan yang saling mewarisi sepanjang masa. Makhluk lain itu adalah manusia. Manusia pertama yang diciptakan hanyalah satu diri. Sebagaimana Alloh SWT Firmankan:
هوالذى خلقكم من نفس وا حد ة وجعل منها زوجها. (الاعراف:(١٨٩ "Dialah Yang Menciptakan Kamu Dari Diri Yang Satu Dan Daripadanya Dia Menciptakan Istrinya,..."(QS. AL-'araaf: 189)
Dari ayat yang dulu ,tidak di tegaskan bahwa diri yang satu ( Nafsi Wahidah) Adalah adam dan pasangannya Hawa. Dengan demikian boleh para ilmuwan untuk menyilidiki siapa sebenarnya yang di maksud dengan satu jenis itu? Apakah adam atau bukan? Kendati demikian, para 'Ulama ahli tafsir berpendapat, bahwa manusia di seluruh dunya ini berasal dari seorang laki-laki yang bernama Adam, Dari adam Alloh SWT menciptakan jenis manusia lain yaitu seorang perempuan bernama Hawa. Dari kedua jenis manusia inilah berkembang biak jenis manusia laki-laki dan perempuan yang menyebar ke seluruh pelosok dunia. Pndapat inilah yang paling masyhur di kalangan para 'Ulama.Kita umat islam, mempem di ciptakan, Alloh SWT menciptakan Langit Bumi dan segala isinya: Gunung, Laut, Tumbuhan, Hewan, Bintang dan Matahari sebagai sumber panas dan bulan sebagai penerang malam.
Langit dan bumi Alloh SWT menciptakannya dalam waktu enam hari atau Masa. Sedangkan satu hari atau satu masa disisinya sama dengan seribu tahun menurut perhitungan manusia.


Alloh SWT Maha Kuasa apabila menghendaki sesuatu cukup berfirman, "KUN" (Jadilah) Maka terjadi apa yang di inginkannya.AsalSesudah menciptapkan langit dan bumi maka Alloh SWT menciptakan makhluk yang bernama malaikat. Malaikat di buat dari nur atau cahaya. Malaikat di ciptakan sebagai makhluk yang tunduk patuh senantiasa berbakti kepada Alloh SWT. sama sekali tidak pernah durhaka kepadanya.Malaikat tidak mempunyai nafsu, tidak makan, minum dan juga tidur,tidak melakukan dosa, tidak berjenis laki-laki dan perempun dan mempunyai alam tersendiri yaitu alam ghaib yang tidak dapat dilihat manusia.Jin dan IblisJin dan Iblis diciptakan dari api yang sangat panas, ia mempunyai jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Jin yang ingkar dan membangkang printah Alloh SWT di sebut iblis dan setan
iblis dan keturunannya adalah makhluk yang sangat durhaka dan jahat. tidak ada kebaikankannya sama sekali, pekerjaan setan dan iblis adalah menggoda manusia agar tersesat dan jatuh dalam lembah dosa.
permintaan iblis untuk hidup didunya sampai hari kiamat dikabulkan Alloh SWT. sebab sebab iblis dahulu adalah makhluk yang pernah yang pernah patuh kepada Alloh SWT. jadi perpanjangan umur bagi iblis hingga hari kiamat adalah sebagai balasan kebaikannya si masa lau-sebelum siciptakannya nabi adam. Setelah nabi adam di ciptakan oleh Alloh, iblis menjadi makhluk pembangkang, maka ia dikutuk oleh Alloh dan diusir dari surga. WALLOHU 'ALAMU WA BIMUROODIH, ( Hanya Alloh yang tahu Hakikatnya.)Asal Mula Nabi Adam AS


No comments:

Post a Comment